Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Jumat, 26 Juli 2013

SPEEDY INSTAN


1. Apakah yang dimaksud dengan layanan Speedy Instan?
Layanan Speedy Instan adalah adalah layanan Speedy dengan koneksi "normally open" yang dipasang pada pelanggan yang mengikuti program Broadband Ready
Pelanggan dapat menggunakan layanan Speedy setiap saat sesuai kebutuhan (pay as you use = PAYU) tanpa abonemen bulanan. Dengan sebelumnya TELKOM melakukan instalasi Speedy terlebih dahulu terhadap jaringan hingga instalasi modem di sisi pelangan dengan kondisi siap digunakan untuk koneksi internet.
2. Apakah yang harus disiapkan apabila ingin memanfaatkan layanan Speedy Instan?
Beberapa yang disiapkan antara lain :
a.    Jaringan akses yang telah dipersiapan TELKOM untuk layanan Speedy Instan (sudah terdapat label Broadband Ready dari TELKOM).
b.    Modem ADSL yang berfungsi baik dan terinstalasi untuk akses internet. Untuk pelanggan program Broadband Ready, modem ADSL disediakan TELKOM.
c.    Perangkat komputer, notebook atau perangkat lain untuk akses internet (tablet, smartphone dll).
3. Apakah Speedy Instan berlaku untuk semua area layanan Speedy?
Ya, Speedy Instan berlaku untuk semua area layanan Speedy di Indonesia.
4. Bagaimana cara mengakses Speedy Instan?
Cara mengakses Speedy Instan sebagai berikut :
a.      Sambungkan koneksi modem internet broadband ke komputer/laptop/tablet/smartphone Anda.
b.      Buka internet browser Anda dan lakukan browsing ke sembarang URL, maka akan muncul Portal Aktivasi/Welcome Page Speedy Instan;
c.       Ada 2 (dua) cara aktivasi:
         i.  Aktivasi dengan Speedy Instan Card
Jika Anda menggunakan Speedy Instan Card, lakukan aktivasi layanan dengan memasukkan Username dan Password yang tertera pada Speedy Instan Card beserta email dan nomor telepon Anda pada form yang tersedia di Welcome Page Speedy Instan;
  1. Aktivasi Tanpa Speedy Instan Card
Jika Anda melakukan aktivasi Speedy Instan tanpa Speedy Instan Card, lakukan aktivasi layanan dengan memasukkan Username dan Password TelkomID pada form yang tersedia di Welcome Page Speedy Instan. Apabila Anda belum pernah mendaftar, lakukan registrasi lebih dahulu dengan meng-klik tombol “Registrasi di Sini”.
d.      Setelah berhasil melakukan aktivasi layanan, akan muncul Portal Speedy Instan dengan notifikasi yang berisi bahwa Anda mendapat free trial  beserta informasi kecepatan internet yang Anda dapatkan
e.      Pada tahap ini, Anda sudah mendapatkan akses internet dan dapat melakukan browsing sesuka Anda dengan menggunakan masa free trial yang Anda miliki.
f.        Setiap periode 24 jam setelah layanan Speedy Instan Anda aktif, Anda akan mendapatkan notifikasi pada Portal Speedy Instan yang menunjukkan sisa masa free trial Anda.
g.       Setelah masa free trial habis, akan muncul notifikasi pada Portal Speedy Instan yang berisi penawaran paket yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.
h.      Apabila ingin melanjutkan layanan, pilih paket yang Anda inginkan, kemudian pilih alat bayar yang Anda kehendaki.
5. Apa saja paket Speedy Instan?
Paket Speedy Instan untuk pelanggan program Broadband Ready adalah sebagai berikut :
a.       Kecepatan: Downstream 512 kbps, Upstream 128 kbps
b.      Harga: Rp 5000/hari
c.       Fair Use: 300 MB/hari
Catatan:
a.      Free internet akses 1 (satu) bulan pertama sejak aktif pertama kali.
b.      Free konten UseeTV.com 3 (tiga) bulan pertama, setelah itu UseeTV hanya akan dapat diakses setelah pelanggan melakukan payment akses internetnya.
c.       Paket Speedy Instan akan dideliver menyesuaikan dengan kualifikasi jaringan pelanggan.
6. Bagaimana kalau pelanggan ingin upgrade layanan Speedy Instan?
Pelanggan dapat mengupgrade layanan Speedy Instan menjadi Speedy Reguler dengan menghubungi Contact Center 147  atau melalui portal Speedy Instan ketika pilihan upgrade paket telah tersedia.
7. Bagaimana benefit Speedy Instan bagi pengguna?
Benefit Speedy Instan bagi pengguna adalah sebagai berikut :
a.       Kemudahan dalam melakukan proses aktivasi dengan mengakses portal layanan Speedy Instan.
b.      Kemudahan akses internet baik dalam posisi fixed/home area maupun posisi mobile secara terbatas (menggunakan fasilitas WIFI dari Modem WIFI yang diinstal)
c.       Kemudahan dan banyaknya alternatif jenis pembayaran Speedy Instan.
8. Di mana pengguna dapat menanyakan informasi lebih lanjut dan atau melaporkan keluhan Speedy Instan ini?
Pelanggan dapat menghubungi PlasaTELKOM atau Contact Center 147 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut atau menyampaikan keluhan.

0 komentar:

Blogger Widgets